oleh

Cegah Corona Melalui Germas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wabah Virus Corona atau Covid-19 telah merebak hampir di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Melalui Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) diharapkan dapat mencegah peredaran virus yang telah dinyatakan Pendemi itu.

Di Kabupeten Sumbawa, Germas mulai digalakan. Polres Sumbawa bersama dengan TNI, Instansi terkait dan Masyarakat kompak melakukan gerakan pencegahan ini.

Sabtu, 14 (14/03/2020) pukul 08.00 Wita kemarin, kegiatan dipimpin oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK. Kegiatan berpusat di beberepa titik. Yakni, di Kampung Kebayan, Klapis, Karang Gudang Kelurahan Brang Biji dan Terminal Sumer Payung.

Kepolres mengatakan, pelaksanaan Bhakti Sosial dalam rangka mengantisipasi merebaknya Virus Corona, yakni membersihkan Got, saluran air yang tersumbat dipinggiran Jalan, dan di Area pasilitas umum.

Baca juga:  Penanganan Dampak Pandemi Covid -19 Dalam Perspektif Islam

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat mencegah masyarakat Sumbawa terkena virus Corona.

“Kegiatan Bhakti Sosial ini disamping merupakan program Pemerintah juga merupakan Printah Pimpinan Polri untuk jajaran Polri tetap mendukung Program Pemerintah dalam rangka mengantisipasi merebaknya Virus Corona di Wilayah Kabupaten Sumbawa,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed