oleh

Go To School, Satlantas Polres Sumbawa Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa melaksana Police Go To School di SDN 06 Sumbawa, Sabtu (14/03/2020) pagi tadi. Kegiatan tersebut mensosialisasikan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kasat Lantas dan Kanit dan anggota Dikyasa ini mendapat respon yang positif dari guru dan siswa SDN 06 Sumbawa.

Police Go To School

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP. Bowo Trihandoko, SIK., mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Polantas dengan pelajar.

Melalui kegiatan ini lanjut Kasat, diharapkan para pelajar memahami sejak dini tentang peraturan dan budaya keselamatan berlalu lintas.

Baca juga:  Jelang Pemilu 2019, Polres Sumbawa Antisipasi Kejahatan Jalanan

Kemudian para siswa memahami rambu-rambu lalu lintas dan mematuhinya. Memahami tentang bahayanya laka lantas bagi pengendara dibawah umur. Mengetahui faktor-faktor yang dapat menjadi pemicu terjadinya laka lantas. Memahami pentingnya Penggunaan helm dan kelengkapan lainnya saat berkendara demi keselamatan bersama.

“Kegiatan Sosialisasi berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed