oleh

SDIT-SC Raih Piagam Bintang Penerapan Keamanan Kantin Sekolah dari BPOM

Sumbawa – Sekolah Dasar Islam Terpadu Sumbawa Cendikia (SDIT-SC) mendapatkan Piagam Bintang Penerapan Keamanan Kantain Sekolah (PBKPKS) dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Senin (09/03/2020).
Piagam tersebut diberikan karena SDIT-SC telah mempunyai kantin yang menerapkan prinsip prinsip dasar keamanan pangan terutama terkait Higiene sanitasi.

Kepala SDIT-SC Jelas Ustad Galih Trio Raharjo, mengatakan, PBKPKS merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kemanan Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS).

Dimana, PJAS memiliki peran yang strategis dalam mendukung terwujudnya generasi penerus yang sehat, cerdas dan berdaya saing. Dalam rangka mengawal terwujudnya PJAS yang aman, bermutu dan bergizi, Badan POM menginisiasi program keamanan PJAS dimana salah satu outputnya adalah terwujudnya kantin sekolah yang sehat dan aman.

Baca juga:  Korban Gigitan Hewan Penular Rabies Bertambah Menjadi 31 Orang

Menurutnya, untuk mewujudkan PJAS yang paripurna, BPOM tidak bisa bergerak sendiri. Setidaknya dibutuhkan peran serta dari seluruh stakeholder, baik Pemrintah, Palaku Usaha maupun Masyarakat.

“Alhamdulillah SDIT-SC telah mendapatkan PBKPKS dari Balai Besar POM Mataram,” ungkap Ustad Galih.

Galih berhadap, dengan mendapatkan piagam tersebut, SDIT-SC dapat terus konsisten dan terus meningkatkan standar dalam penerapan prinsip keamanan pangan. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed