oleh

Dampak Corona, Sejumlah Apotek di Sumbawa Kehabisan Stok Masker

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejak mewabahnya virus Corona Covid-19 di berbagai negara di Dunia. Masker menjadi salah satu barang yang paling dicari oleh masyarakat, termasuk di Indonesia. Terlebih setelah Presiden Jokowi mengumungkan adanya warga Indonesia positif terjangkit virus tersebut.

Hampir disebagain besar apotek di Indonesia kehabisan stok masker. Termasuk di Kabupaten Sumbawa.

iklan kampanye

Dari hasil penelusuran awak media, pada Senin (09/03/2020) kemarin, sejumlah apotek di Kota Sumbawa kehabisan stok masker.

Sedikitnya, lima apotek di wilayah Kota Sumbawa mengalami kehabisan stok masker. Diantaranya yaitu, Apotek Cahaya Medika 1 di Jalan garuda Kelurahan Lempeh, Apotek Lawang Gali di Jalan Kartini Kelurahan Brang Barang, Apotek Cindekia di Jalan Lintas Sumbawa-Bima KM 5 dan dua apotek di wilayah Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas yaitu Apotek Al Hidayah dan Apotek Mitra.

Baca juga:  Pasca Gempa, Stok Obat di IFK KSB, Aman.

Berdasarkan keterangan penjaga apotek, kekosongan masker ini terjadi sudah sekitar satu bulan lebih. Yaitu sejak isu virus corona mulai muncul di China.

“Kosong sudah lama semenjak ada virus itu (corona) banyak yang beli untuk dikirimkan di china,” ungkap Riri, salah satu penjaga/pelayan Apotek Al Hidayah.

Ditambahkannya, masker ini belum mengetahui kapan tersedia kembali. “Sejak virus masih di china sudah ndak ada. Mungkin gara-gara itu. Kurang tau sampai kapan stok masker ada. Kita sudah order tapi tidak ada,” terangnya.

Hal serupa juga dikatakan Junarti, salah satu Pelayan Apotek Cahaya Medika 1. Pihaknya telah mencoba memesan masker kepada distributor, namun tidak ada. “Sejak ada virus corona sudah gak ada. Sudah coba order tapi selalu kosong,” jelasnya.

Baca juga:  Pemerintah Jaga dan Minimalkan Dampak Penyebaran Virus Korona

Selian di apotek, kekosongan stok masker juga terjadi dihampir seluruh gray Alfamart dan Indomaret di Kota Sumbawa. (KS/aly)

News Feed