Jadi Anggota Sekretariat PPK, ASN Diminta Kedepankan Independensi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 72 orang anggota Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Sumbawa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa 2020, resmi dilantik.

Pelantikan dilakukan di lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu (07/03/2020) pagi. Pengambilan Sumbawa janji jabatan dilakukan oleh Ketua KPU Sumbawa. Dihadiri Sekda Sumbawa, Kapolres, Bawaslu, Pimpindan OPD, serta Camat.

Ketua KPU Sumbawa M. Wildan, M.Pd., mengatakan, anggota sekretariat PPK ini terdiri dari Satu orang Sekretaris dan Dua orang Staf sekretariat. Mereka merupakan ASN di Kantor Camat setempat yang diperbantukan oleh Pemda untuk membantu tugas PPK.

“Pemilihan anggota sekretariat ini berdasarkan koordinasi PPK dengan Pak Camat. Kita lantik hari ini adalah mereka yang terbaik berdasarkan penilaian PPK dan Pak Camat,” jelasnya.

Adapun tugas anggota sekretariat PPK ini lanjut Wilda, membantu PPK dalam menjalankan seluruh tahapan Pilkada di wilayah Kecamatan masing-masing, terutama dalam bidang administrasi, perkantoran dan kearsipan, termasuk pelaporan keuangannya.

“Tugas mereka sepenuhnya membantu PPK dalam menjalankan seluruh tahapan Pilkada di tingkat Kecamatan,” kata Wilda.

Wildan mengingatkan kepada seluruh anggota sekretariat PPK yang telah dilantik ini, agar dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara, tetap mengedepankan sifat independensi, non partisan, tetap mengedepankan sifat jujur adil dalam bekerja.

“Mereka ini sudah terikat dengan kode etik dan kode perilaku sabagai pegangan dalam menjalankan tugasnya. Kemarin ada rakor dengan Pak Tito Menteri dalam Negeri, beliau menjamin seluruh ASN yang ada di Indonesia tetap menjaga netralitasnya. KASN juga mengingatkan jangan pernah atau ingin tidak netral dalam penyelenggaraan. KASN siap mengadili seluruh proses pelanggaran yang dilakukan ASN,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Mi6 Sebut Cagub Bisa Kehilangan Dukungan Pemilih Potensial Jika Terlalu Andalkan Medsos

MATARAM, Kabarsumbawa.com - Munculnya sejumlah poros yang memasangkan dan...

Musyafirin Dianggap Bisa Jadi Figur Penentu Kemenangan dalam Pilgub NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...

Bertemu Nasdem, PAN Sumbawa Jajaki Pasangan Jarot – Fachry

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menggelar...

MOFIQ : Jawaban dari Suasana Kebatinan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Silaturahmi dan buka bersama, DPD...