oleh

Masker di Sejumlah Ritel Modern di Kota Sumbawa, Kosong

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejak mewabahnya virus Corona Covid-19, masker menjadi salah satu benda yang dicari oleh masyarakat. Termasuk di Indonesia. Terlebih lagi setelah Presiden Jokowi mengumumkan ada warga RI positif Corona.

Berdasarkan pemberitaan yang berdesar dimedia sosial, kekosongan masker terjadi disejumlah wilayah di Indonesia. Kekosongan stok terjadi, baik di Apotek maupun ritel modern seperti Alfamart dan Indomaret.

iklan

Hal tersebut juga terjadi di Sumbawa. Berdasarkan patauan media ini di sejumlah alfamart dan indomaret di Kota Sumbawa, mengalami kekosongan stok masker. Kekosongan tersebut telah tejadi sejak satu bulan terakhir.

“Sejak pertengan Bulan Februari sudah kosong. Sampat ada, sekitar 20 lembar, tapi langsung habis dibeli. Banyak orang yang datang cari, tapi stok kosong, ungkap Dika, Kasir Alfamart Brang Biji, Kota Sumbawa.

Dika mengaku, tidak mengetahui dengan pasti penyebab kekosongan masker di gray tempat ia bekerja itu. “Tidak tahu penyebabnya. Tidak ada pengiriman dari Deponya,” ujarnya.

Senada dengan itu, staf Alfamart Garuda, Kota Sumbawa, Andrianto, mengatakan, semenjak mewabahnya virus corona, stok masker langsung habis terjual. “Penjualan cepat habis sejak ada virus Corona,” tukasnya.

Kekosongan juga terjadi di Gray Indomaret Garuda 54, Lempeh dan Labuhan Sumbawa. “Masker Kosong sejak satu bulan yang lalu. Banyak yang datang cari tapi kosong. Saya tidak tahu penyebabnya. Saya Cuma tahu jual saja,” pungkas Fauzan Pramuniaga Indomeret Lempeh. (KS/aly)

News Feed