oleh

Jaksa Tahan Dua Kakek Tersangka Persetubuhan Anak Dibawah Umur

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kasus persetubuhan anak dibawah umur dengan tersangka SH (59) dan SY (69) warga salah satu Dusun di Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes, memasuki tahap dua. Dimana tersangka beserta berang bukti telah dilimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Sumbawa, Rabu (04/03/2020) siang tadi.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sumbawa Lalu Mohammad Rosyidi, SH., kepada Kabar Sumbawa, membenarkan jika pihaknya telah menerima pelimpahan tersangka beserta barang bukti.

Selanjutnya kata Jaksa yang akrab dengan wartawan ini, pihaknya akan melakukan penahanan selama dua puluh hari kedepan. Untuk kemudian segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa.

“Barusan kita terima berkas tahap dua. Tersangka kita tahan selama 20 hari kedepan untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan,” ungkapnya.

Baca juga:  Cekcok Dengan Pacar, Gadis Ini Nekat Terjun Dari Jembatan

Atas perbuatnnya, kedua tersangka dikenakan pasal 81 atau pasal 82 UU nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bocah kelas V SD di salah satu Dusun di Desa Kerekeh menjadi korban pesertubuhan oleh dua orang kakek yang merupakan paman dan tetangganya sendiri. Kejadian tersebut terjadi pada Oktober 2019 lalu.

Dimana, perbuatan yang merenggut kehormatan bocah berumur 13 tahun itu, dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Sumbawa Iptu Faisal Afrihadi, SH. Ditemui diruang kerjanya, Kamis (07/11/2019) lalu.

Baca juga:  Shabu, Ganja, dan Pil Inex Diamankan Sat Narkoba Polres Sumbawa

SH (59) yang merupakan paman korban, melakukan aksi bejatnya itu sebanyak tiga kali. Pertama kali dilakukan pada tanggal 18 kemudian tanggal 20 dan tanggal 23 Oktober di rumahnya. Sementara, SY melakukan aksinya di rumahnya pada tanggal 27 Oktober di rumahnya. (KS/aly)

News Feed