oleh

Ini Harapan Ketua DPRD Sumbawa Kepada Kades Terpilih

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq melakukan pemantauan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dibeberapa Desa pelaksana.

Dari 119 Desa yang menggelar Pilkades sertak, Politis PDIP ini melakukan pemantauan di Desa Luar, Desa Kaung, Desa Labuhan Burung, Desa Buin Baru, Desa Juran Alas dan Desa Kalimango. Sebelum melakukan peninjauan, terbelih dahulu ia menggunakan hak pilihnya di TPS 02 Desa Luar Kecamatan Alas.

‘’Alhamdulillah sejauh ini suasana sangat kondusif,’’ terangnya kepada media ini.

Melalui Pilkades ini, Rafiq berharap menghasilkan Kepala Desa yang mampu mengelola keuangan Desa dengan baik tentu dengan koridur aturan yang berlaku. Sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan dampak positif, salah satunya peningkatan kesejahteraan.

Baca juga:  Gerak Jalan Budaya Semarakkan, Peringatan Hari PGRI Dan Hari Guru Nasional

‘’Mudah-mudahan Pilkades ini bisa menghasilkan pimpinan-pimpinan di desa yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya. Yaitu dengan pengelolaan ADD yang sesuai dengan koridor aturan,’’ tuturnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi Pemkab Sumbawa, aparat keamanan seperti Kepolisian dan TNI yang telah berpartisipasi dalam mengamankan proses Pilkades serentak ini.

“Patut kita apresiasi Pemkab Sumbawa yang telah sukses menyelenggarakan Pilkades ini. Juga kepada Kepolisian, TNI yang telah mengamankan prosesnya,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed