oleh

Brimob Polda NTB Amankan Kampanye Pilkades di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 119 Desa di Kabupaten Sumbawa melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Saat ini, telah memasuki tahapan kampanye yang berlangsung selama tiga hari sejak 25 hingga 27 Februari.

Untuk memastikan pelaksanaan kampanye berjalan lancar dan aman, Satuan Brimob polda NTB melibatkan sebanyak 74 personilnya pada BKO polres Sumbawa dalam rangka pengamanan pilkades Serentak di Kabupaten Sumbawa.

“Personil sat Brimob yg terlibat BKO hanya personel yang berada di Kab. Sumbawa yang terdiri dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor dan Subden 3 Detasemen gegana. Hal ini dikarenakan masih cukup personel yg memback up Satuan kewilayahan. Semua personil yang melaksanakan BKO disebar ke desa2 yg akan melaksanakan Pilkades dengan ikatan Pleton Ungkap Kompol Syaeful,” ungkap Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Syaeful Bahri.

Baca juga:  Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Letkol Kav Rudi Kurniawan

Terpisah, Komandan Kompi 1 Yon B Por Iptu Nurdin, S. Ap mengatakan, dirinya bersama 1 Sst BRIMOB Kompi 1 memback up polsek Alas dan alas Barat dalam pelaksanaan pilkades serentak.

“Hari ini merupakan Hari Terakhir pelaksanaan Kampanye sama dengan hari-hari sebelumnya kami hadir ditengah2 masyarakat guna melaksanakan pengamanan kampanye yg aman damai dan sejuk. Kami harap masayarakat dialas merasa senang dengan kehadiran kami dan tetap kondusif selama pelaksanaan kampanye,” ungkapnya.

1 SST BKO BRIMOB di bawah pimpinan Padal Ipda R. Kalimantan Jaya yang jugawakil Komandan Kompi 1 Yon B di siagakan juga untuk memback up polsek lape dalam pelaksanaan tugas pengamanan kampanye.

“Untuk mengamankan kegiatan kampanye terakhir ini, seperti kata kapolres sumbawa, kita personil harus mengedepankan sikap humanis, apalagi penyampaian visi misi ini dihadiri oleh seluruh pendukung dari masing-masing calon kades, maka personil yang terlibat harus tetap waspada dan mengedepankan sikap humanis agar tercipta situasi yang kondusif.” imbuh Ipda Kalimantan Jaya.

Baca juga:  Aniaya Seorang Ibu, Remaja Asal Leseng Diamankan Polisi

Selama pelaksanaan Kampanye pilkades sebanyak 119 desa di wilayah Kab. Sumbawa sampai saat ini Kabupaten Sumbawa masih tetap aman dan Kondusif. Tidak ada kejadian-kejadian menonjol. Namun Batalyon B Por tetap siaga disiagakan. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed