oleh

Brimob Polda NTB Bantu Korban Banjir di Sambalia Lotim

Lombok Timur, Kabarsumbawa.com – Satuan Brimob Polda NTB memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bantuan air bersih bagi masyarakat yang menjadi korban banjir di Alam Dusun Melempo Desa Obel – obel Kecamatan Sambalia Kabupaten Lombok Timur, Rabu (26/2/2020).

Hal tersebut merupakan wujud dari kehadiran Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

Pada kegiatan sosial tersebut Personel Keslap Sat Brimob Polda NTB yang disiagakan 1 X 24 jam (beroperasi) memberikan Pelayanan Kesehatan serta Pengobatan Gratis Kepada Warga Masyarakat yang terdampak bencana.

Kabag Ops Sat Brimob Polda NTB AKP Achmadun Hady, S.H selaku pengendali operasi di lapangan mengatakan, kegiatan kemanusiaan tersebut sesuai dengan motto Korp Brimob Polri “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”.

Baca juga:  Korban Tenggelam di Pantai Ketapang Pringgabaya Akhirnya Ditemukan

Dikatakan, saat ini, kebutuhan mendesak warga yang terdampak banjir tersebut adalah air besih. Untuk itu, ia berharap bantuan air bersih didiberikan oleh Brimob Polda NTB dapat menbantu. Termasuk juga pelayanan pengobatan gratis.

“Saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah air bersih, Jadi ini dapat dikatakan satu-satunya sumber air bersih untuk mereka konsumsi dan minum. Intinya, mobil ini, dengan 15 kali penyaringan, dapat menghasilkan air minum. dan untuk air bersihnya dapat 9 kali penyaringan,” ungkapnya.

Diakuinya, kegiatan tersebut mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat. “kegiatan dilakukan oleh personel Sat Brimob Polda NTB ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga masyarakat sekitar yang terdampak, hal ini bisa dilihat dengan banyaknya jumlah warga yang berdatangan memeriksakan kesehatannya (pengobatan gratis) di Posko Pelayanan Kesehatan Sat Brimob Polda NTB,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed