TPP PNS Pemda Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tambahan Pengasilan Pegawai (TPP) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemda Sumbawa sudah bisa dicairkan. Hal tersebut menyusul telah ditandatangani Peraturan Bupati (Perbup) tentang TPP oleh Bupati Sumbawa.

“Perbup tentang TPP sudah ditandatangani oleh Bupati. Oleh karena itu Organisai Perangkat Daerah (OPD) segera mempedomani Perbup tersebut sebagai landasan dalam pencairan TPP. Segera berkoordinasi, bila perlu hari ini masukkan tidak ada masalah. Sekarang sudah bisa keluar kalau diajukan. Kan OPD yang mengajukan pencairan. Payung hukumnya sudah jelas, intinya sudah bisa dicairkan,” ungkap Kepala BPKAD Kabupaten Sumbawa H. Wirawan Ahmad, ST., kepada wartawan, Senin (24/02/2020) di Sumbawa.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

Disebutkan Wirawan, besaran TPP yang diterima oleh pegawai telah diatur dalam Perbub tersebut. Terkait keterlambatan pencarian kata dia, sebab regulasi tentang pencairan TPP baru terbit pada Desember lalu. Juga untuk melakukan pembayaran harus meminta persetujuan dari Mendagri.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

“Kenapa lama. Karena ini baru regulasinya. Regulasinya baru keluar Desember, kan tidak mungkin kita bisa segera. Kan harus meminta persetujuan Mendagri kita bayar TPP ini sekarang. Kalau dulu kan tidak pakai persetujuan, sekarang pakai persetujuan Mendagri. Hanya daerah-daerah yang sudah mendapat persetujuan baru bisa mencairkan TPP. Kalau tidak ada, tidak bisa. Setelah itu dibuatlah payung hukumnya,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...