Operasi Jaran Gatarin 2020, Polres Sumbawa Ungkap 11 Kasus

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polres Sumbawa melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) telah menggelar Operasi Jaran Gatarin 2020 selama dua minggu. Operasi dberkahir pada 23 Februari kemarin.

Selama operasi tersebut, Satreskrim dibawah kepemimpinan Kasat Iptu Faisal Afrihadi SH berhasil mengungkap 11 kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan menangkap 11 orang tersangka.

Selian mengamankan belasan tersangka, juga berhasil diamankan barang bukti di antaranya 3 HP, kotak amal dan 1 unit sepeda motor.

Baca juga:  Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Faisal Afrihadi SH dalam jumpa pers, Senin (24/02/2020) sore, menyebutkan dari 11 kasus yang behasil diungkap, 2 orang tersangka adalah target operasi.

Kapolres menjelaskan, belasan kasus tersebut terdiri dari 2 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), 8 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan 1 kasus pencurian sepeda motor (Curanmor).

“Jadi selama dua minggu operasi kami sudah berhasil mengungkap 11 kasus dengan 11 tersangkat. 6 orang ditanah di Polres, sisanya di Polsek-polsek,” ungkapnya.

Baca juga:  Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Dalam melaksanakan Operasi Jaran Gatarin ini, pihaknya melibatkan jajaran Polsek. Operasi yang digelar selama dua minggu ini, ujar Kapolres, sebagai upaya menekan angka kasus 3C di Kabupaten Sumbawa.

“Ini juga menjadi penekanan Kapolda NTB yang mengharuskan semua jajarannya mampu meminimalisir kasus-kasus tersebut, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Gadai Motor Teman untuk Kencan dengan Pacar di Hotel

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Ada-ada saja ulah M (30)...

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...