oleh

Operasi Jaran Gatarin 2020, Polres Sumbawa Ungkap 11 Kasus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polres Sumbawa melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) telah menggelar Operasi Jaran Gatarin 2020 selama dua minggu. Operasi dberkahir pada 23 Februari kemarin.

Selama operasi tersebut, Satreskrim dibawah kepemimpinan Kasat Iptu Faisal Afrihadi SH berhasil mengungkap 11 kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) dan menangkap 11 orang tersangka.

Selian mengamankan belasan tersangka, juga berhasil diamankan barang bukti di antaranya 3 HP, kotak amal dan 1 unit sepeda motor.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Faisal Afrihadi SH dalam jumpa pers, Senin (24/02/2020) sore, menyebutkan dari 11 kasus yang behasil diungkap, 2 orang tersangka adalah target operasi.

Baca juga:  Jambret di Gang Griya Idola Ditangkap Polisi

Kapolres menjelaskan, belasan kasus tersebut terdiri dari 2 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), 8 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan 1 kasus pencurian sepeda motor (Curanmor).

“Jadi selama dua minggu operasi kami sudah berhasil mengungkap 11 kasus dengan 11 tersangkat. 6 orang ditanah di Polres, sisanya di Polsek-polsek,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan Operasi Jaran Gatarin ini, pihaknya melibatkan jajaran Polsek. Operasi yang digelar selama dua minggu ini, ujar Kapolres, sebagai upaya menekan angka kasus 3C di Kabupaten Sumbawa.

“Ini juga menjadi penekanan Kapolda NTB yang mengharuskan semua jajarannya mampu meminimalisir kasus-kasus tersebut, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan