Miras di Area Masjid, Pemuda ini Diamankan Satpol PP

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Demi menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa gencar melakukan patroli.

Patroli rutin yang dilakukan oleh Regu 1 Satpol PP, Jum’at (21/02/2020) sekitar pukul 22.00 wita, mengamankan seorang pemuda berinisial RP warga Kelurahan Pekat, yang sedang pesta Minuman Keras (Miras) bersama dua orang temannya di area Masjid Agung Nurul Hula, Kota Sumbawa. Kedua temannya berhasil melarikan diri dari kejaran petugas.

Selain itu, tim patroli dipimpin oleh Danru I Dennis Nahnuddin juga mengamankan Enam orang pemuda yang sedang mengkonsumsi miras jenis arak di Taman Mangga Kelurahan Bugis.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Mereka masing-masing berinisial DF, ZU, FW, YS, HS, JW, dan SA. Merupakan warga Kecamatan Moyo Hilir. Dari tanangan mereka, diamankan setengah botol plastik kapasitas 600 ml miras jenis arak. Mereka mengaku telah mengabiskan sebanyak 4 botol.

Kasat Pol PP H. Sahabuddin, S.Sos, M.Si., membenarkan. Dikatakan, pemuda-pemuda tersebut kemudian diamankan ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan. Selanjutnya mereka diberi pembinaan oleh Kasi Operasi dan Pengendalian (Opdal) Mukhtamarwan. Kemudian diberikan surat pernyaatan.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

“Operasi rutin yang kami lakukan, tadi malam mengamankan pemuda yang sedang mengkonsumsi miras. Kami amankan di dua lokasi berbeda yakni di Masjid Agung dan Taman Mangga. Mereka kita amankan ke kantor. Kami berikan pembinaan dan berikan surat pernyataan untuk tidak mengulangnya. Kemudian mereka dipulangkan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...