Berkas Dukungan Rasyidi – Sudirman Masuk Tahap Verifikasi Administrasi

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – KPU Kabupaten Sumbawa telah menyeselesaikan pengecekan terhadap berkas dukungan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Rasyidi – H. Sudirman Malik S.Pd yang diserahkan pada Rabu (19/2) lalu. Hasilnya, dari 34.510 dukungan yang tercatat di Sistem Informasi Pencalonan (Silon), 34.503 dukungan dinyatakan lengkap.

Penyerahan berita acara tanda terima dokumen dukungan untuk bakal Paslon perseorangan dari KPU Sumbawa ke Drs. H. Rasyidi dan H. Sudirman Malik S.Pd pun sudah dilakukan, Jum’at (21/02/2020).

“KPU Kabupaten Sumbawa telah melakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran pada dokumen formulir model B.1 KWK perseorangan, Formulir model B.I.I KWK perseorangan, dan formulir model B.2. KWK perseorangan. Selanjutnya berdasarkan pengecekan, dokumen dukungan bakal Paslon perseorangan Drs. H. Rasyidi dan H. Sudirman Malik S.Pd dinyatakan diterima. Jumlah dukungan yang dinyatakan telah lengkap adalah sebanyak 34. 503,” ungkap Koordinator Divisi Penyelenggara KPU Kabupaten Sumbawa, Aryati S.Pd.I kepada wartawan.

Baca juga:  Bertemu Nasdem, PAN Sumbawa Jajaki Pasangan Jarot - Fachry

Setelah proses pengecekan, tahapan selanjutnya yaitu verifikasi administrasi yang akan dilaksanakan dari tanggal 27 Februari hingga 25 Maret 2020. Adapun variable yang dilihat dalam verifikasi administrasi ini diantaranya mencocokan kesesuaian NIK, nama, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir dan alamat pendukung pada formulir model B.1 KWK perseorangan dengan fotokopi KTP elektronik atau surat keterangan, verifikasi kesesuaian antara formulir model B.I KWK perseorangan dengan daftar pemilih tetap pada pemilih atau pemilihan terakhir dan DP4.

Baca juga:  MOFIQ : Jawaban dari Suasana Kebatinan

Kemudian verifikasi kesesuaian alamat pendukung dengan daerah pemilihan, verifikasi kelengkapan dokumen, verifikasi kesesuaian alamat pendukung dengan wilayah administrasi PPS, verifikasi identitasnya kependudukan untuk memastikan pemenuhan syarat usia nb pendukung, verifikasi terhadap status pekerjaan untuk memastikan pemenuhan syarat pendukung dan verifikasi terhadap dugaan dukungan ganda terhadap bakal pasangan calon perseorangan.

“Untuk calon perseorangan pasangan Ir. Talifuddin M.Si dan Sudirman SIP, hingga Jum’at siang ini masih dalam proses penghitungan dan pengecekan dokumen dukungan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bertemu Nasdem, PAN Sumbawa Jajaki Pasangan Jarot – Fachry

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - DPD PAN Kabupaten Sumbawa menggelar...

MOFIQ : Jawaban dari Suasana Kebatinan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Silaturahmi dan buka bersama, DPD...

Analis Politik Yakin Zul-Rohmi Tak Pecah Kongsi di Pilgub NTB 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...

MOFIQ Dinilai Bakal Jadi Paket Komplet untuk Kabupaten Sumbawa 2024

Mataram, Kabarsumbawa.com - Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6...