oleh

Berikut Informasi Jadwal SKB CPNS

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejumlah daerah telah menyelsaikan Tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi tahun 2019. Khusus di Kabupaten Sumbawa, SKD telah berakhir 13 Februari lalu.

Tahap selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Menurut informasi, SKB akan dilaksanakan pada akhir bulan Maret mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa Syahruddin, S.H. didampingi Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur Budi Sastrawan, Kamis (20/02/2020) di ruang kerjanya menyampaikan, berdasarkan jadwal tentative dari BKN, seleksi akan dilaksanakan pada akhir Maret 2020 mendatang.

Pelaksanaan SKB di Kabupaten Sumbawa kata dia, akan dilaksanakan selama tiga hari, bertempat di SMKN 3 Sumbawa. Tes SKB akan menggunakan sistem CAT. Untuk persyaratan misalnya pakaian tetap seperti pelaksanaan SKD. Demikian teknisnya tetap seperti SKD.

Baca juga:  Mengapa ‘NR’ Jadi Balon Tunggal Wagub NTB dari PPP???

Adapun komposisi penilai akhir nantinya, yakni 60 persen nilai SKB dan 40 persen nilai SKD 40. Nanti kelulusan itu diintegrasi dari nilai SKB dan nilai SKD. (KS/aly)

News Feed