oleh

FKIP UNSA Latih Guru Tulis dan Publikasi Artikel Ilmiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar bekerjasama dengan koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Lunyuk menggelar workshop Artikel Peningkatan Kapasitas Profesi Guru.

Kegiatan yang digelar selama dua hari sejak 15-16 Februari ini diikuti oleh puluhan guru TK, SD, dan SMP di Kecamatan Lunyuk. Para guru diberi pelatihan untuk menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah.

Adapun pemateri pada workshop tersebut yakni Dr. Andi Haris dan Dr. Suharli, M.Pd. keduanya merupakan dosen di Universitas Samawa (UNSA).

Dr. Andi Haris mengatakan, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas profesi guru sekolah dasar (TK, SD & SMP) di bidang artikel ilmiah berupa jurnal. Dimana, melalui kegiatan ini, mampu membuka cakrawala keilmuan baru bagi guru khsusnya peserta.

Baca juga:  Dies Natalis UNSA Ke-21, FKIP Gelar Lomba Siswa Cerdas

Artikel yang dihasilkan kata dia, nantinya dapat diajukan untuk kenaikan pangkat mereka (Guru). Juga dapat dijadikan referensi oleh guru lain baik di Sumbawa maupun luar Sumbawa.

Lanjut dia, workshop penulisan dan publikasi artikel ilmiah mendapat respon yang baik  dari dinas terkait.  Diharapkan kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi awal untuk melangkah pada 23 Korwil kecamatan lainnya.

“Kegiatan ini bukan awal dan akhir yang diyakini oleh Disdikbud bersama Unsa khususnya FKIP dalam meningkatkan kapasitas profesi guru. Peningkatan kapasitas profesi guru tidak terlepas dari 8 standar yang telah dikeluarkan oleh kemendikbud,” terangnya.

“Terima kasih kepada Rektor, Warek 1, Dekan FKIP, Kadis dikbud Sumbawa, Kabid bidang pendidikan, Korwil Kecamatan Lunyuk, Ketua K3S, bapak ibu guru peserta workshop,” pungkanya.

Baca juga:  Pendaftaran ASEAN University Youth Summit 2016 Dibuka

Kegiatan ini didukung oleh kualitas SDM Dosen yang S3 dan Nama Besar Universitas Samawa yang begitu populer dan terkenal oleh tau dan tana samawa sampai saat ini. (KS/-)

News Feed