Pemerintah dan Masyarakat Sumbawa Sholat Minta Hujan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kemarau panjang yang terjadi mengakibatkan sebagain besar wilayah Kabupaten Sumbawa mengalami kekeringan. Hal tersebut juga berdampak pada lahan pertanian masyarakat.

Terhadap kondisi tersebut, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa melaksanakan sholat Istisqo atau sholat meminta hujan.

Kegiatan digelar di halaman kantor Bupati Sumbawa, Rabu (12/02/2020) pagi tadi. Dihadiri oleh Bupati dan wakil bupati Sumbawa, Sekda Sumbawa, Anggota Forkopimda, Toko Agama, para ASN, MUI Kabupaten Sumbawa, serta masyarakat khususnya yang ada di sekitaran kota Sumbawa.

Baca juga:  PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Bupati Sumbawa H. Husni Djibril, B.Sc., menyampaikan shalat istisqa’ ini dimaksudkan untuk memohon kepada Allah Swt agar diturunkan hujan. Mengingat musim kemarau berkepanjangan telah mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, tiga hari yang lalu memang sempat turun hujan. namun hujan tersebut masih bersifat sporadis (tidak merata/tidak menentu).

“Oleh karena itu, shalat istisqa’ ini perlu dilakukan sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt, agar berbagai permohonan bisa dikabulkan, termasuk meminta hujan yang berkah dan manfaat.” Ucap Bupati.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat, S.Ag dalam khotbahnya menyampaikan bahwa pada saat ini masyarakat Kabupaten Sumbawa sedang di uji oleh Allah SWT dengan adanya musim kemarau dan kekeringan yang berkepanjangan.

Maka dari itu ia mengajak ummat islam segera memohon ampun dengan sungguh – sungguh kepada Allah Swt, agar ujian berupa kemarau panjang dan kekeringan yang sedang terjadi saat ini segera berakhir dan Allah segera menurunkan hujan.(KS/hms/tnf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...