Bupati Kerahkan Seluruh Perangkat Daerah Dukung Sensus Penduduk Online

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sensus Penduduk Online merupakan pendataan mandiri yang dilakukan oleh masing-masing penduduk untuk meng-update data kependudukannya secara mandiri.

Sensus peduduk secara Online ini mulai dilaksanakan pada tanggal tanggal 15 Februari sampai 31 Maret mendatang. Dimana, penduduk dapat mengaksesnya melalui website sensus.bps.go.id. Disitu peduduk akan mengisi semua kebutuhan data diri dengan memberikan jawaban lengkap dan benar serta dapat dipertanggungjawabkan.

Untuk mensukseskan sensus penduduk Online di Kabupaten Sumbawa, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc akan mengerahkan seluruh komponen perangkat daerah dan perangkat desa, bahkan juga BUMN/BUMD dan elemen masyarakat lainnya.

“untuk sukseskan sensus penduduk Online, bahkan Bapak Bupati mengharapkan agar seluruh komponen tersebut dapat melakukan penyebarluasan informasinya kepada masyarakat dengan menggunakan seluruh kanal informasi yang dimiliki” Demikian disampaikan Rachman Ansori Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa, Senin sore (10/02/2020) di ruang kerjanya.

Baca juga:  Antisipasi DBD, Dikes Sumbawa Galakkan Pemberantasan Nyamuk

Lanjut Ansori, kepada para perangkat daerah dan perangkat Desa Bupati juga berharap agar memberikan fasilitasi dan pendampingan yang memadai untuk memudahkan akses masyarakat agar mudah melakukan Sensus Penduduk Online. lanjut Ansori. Mengingat, masing-masing perangkat daerah nantinya akan menjadi pemantau ataupun fasilitator pada masing-masing Kecamatan.

“Selain itu juga, Bupati Sumbawa juga telah menyurati operator seluler untuk mengoptimalkan layanannya agar pelaksanaan Sensus Penduduk Online berjalan optimal”, paparnya.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

Beberapa hari yang lalu, Kepala BPS Kabupaten Sumbawa telah melaporkan kesiapan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Sumbawa kepada Bupati Sumbawa dan Sekda Sumbawa. “Pada intinya Pemda Sumbawa, sebagaimana arahan Bupati akan mendukung penuh kesuksesan Sensus Penduduk 2020, terlebih telah ditargetkan oleh Pemerintah Pusat yaitu 20% dari jumlah penduduk sudah tersensus pada saat online”, pungkas Ansori.

Saat ini BPS Kabupaten Sumbawa bersama jajaran Dinas Kominfotik Kabupaten Sumbawa dan Pemerintah Kecamatan sedang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) SP2020, dan direncanakan pada tanggal 17 Februari 2020 akan diselenggarakan Rapat Koordinasi Tingkat Kabupaten. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...