Bupati Buka Seminar dan Pelayanan Kesehatan Gratis

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakili Staf ahli Bupati bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan, Ir. Zulqifli membuka secara resmi seminar kesehatan dan pelayanan kesehatan gratis “Klinik Natural” yang diselenggarakan PT. Natural Nutrindo, Senin pagi (10/02) di Gedung Diponegoro Sumbawa Besar.

Kegiatan ini ramai dihadiri masyarakat yang antusias mengikuti cek kesehatan yang diberikan secara gratis.

Bupati Sumbawa dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan staf ahli Bupati bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan menyampaikan apresiasinya kepada PT. Natural Nutrindo yang melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat, terlebih kegiatan ini dilakukan secara gratis sehingga meringankan beban Masyarakat untuk mendapatkan pelayanan/pemeriksaan kesehatan yang lengkap dan akurat.

Baca juga:  Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

“saya berkeyakinan, kegiatan ini dapat menjadi pemicu meningkatnya derajat kesehatan Masyarakat Kabupaten Sumbawa, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif baik secara sosial maupun ekonomi”, ujarnya.

Disampaikan, berdasarkan data yang ada, sejak tahun 2000, terjadi pergeseran pola penyakit pada Masyarakat Kabupaten Sumbawa, yakni dari penyakit menular yang belum tuntas ke penyakit tidak menular (PTM), yang jumlah kasusnya terus meningkat dari waktu ke waktu.

Hal ini, menurut Bupati, disebabkan oleh perubahan pola hidup masyarakat yang cenderung tidak aktif secara fisik, Seperti kurang berolahraga, banyak menghabiskan waktu menonton televisi dan bermain gadget, rendahnya tingkat konsumsi sayur dan buah, dan terlalu sering mengkonsumsi makanan siap saji.

Baca juga:  Bupati Terima Paket Ramadan dari AMMAN untuk Masyarakat Sumbawa

Selain itu, ia juga mengungkapkan, gaya hidup tidak sehat terjadi pada semua kelompok umur, apapun profesi dan status sosialnya. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kesempatan seminar dan pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan hari ini, guna membangkitkan kembali kesadaran dan perilaku untuk senantiasa berperilaku hidup sehat menuju sumbawa yang sehat, hebat dan bermartabat. (KS/hms/tina)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...