Sepak Bola Wanita Sarunga Womens Cup I Dimulai

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril membuka secara resmi kompetisi sepak bola wanita bertajuk Sarunga Womens CUP I yang digelar di Lapangan Desa Gontar Kecamatan Alas Barat, Rabu (05/02/2020).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh TP PKK Desa Gontar, Kecamatan Alas ini, diikuti oleh 16 tim dari 2 kecamatan. Kompetisi akan berlangsung selama seminggu kedepan.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut. Selain sebagai sarana hiburan dan menyalurkan hobi, kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturrahim, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Dikatakan pula bahwa terdapat dua hal penting yang tersirat dalam aktivitas berolahraga, yaitu nilai sosial dan nilai moral. Dimana, nilai sosial meliputi loyalitas, dedikasi, pengorbanan, dan kerja tim. Sementara nilai moral meliputi kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab.

“Nilai-nilai tersebut diharapkan dapat terimplementasi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat, sehingga selain berkontribusi dalam menyehatkan jasmani, olahraga juga dapat menanamkan nilai-nilai sosial dan moral tersebut dalam keseharian masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan Sarunga Woman’s Cup 1 dapat menjadi agenda rutin Tim Penggerak PKK Desa Gontar dan dapat memberikan spirit dan motivasi bagi masyarakat untuk gemar berolahraga.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

Sementara itu, Camat Alas Barat, Sulaiman, S.Sos., menyampaikan diselenggarakannya Sarunga Women’s Cup untuk pertama kalinya ini merupakan salah satu cara untuk mempererat silaturrahmi, terlebih kompetisi ini diikuti oleh tim-tim yang berasal dari 2 kecamatan yakni Kecamatan Alas dan Kecamatan Alas Barat. Senada dengan Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, Sulaiman juga menginginkan agar kegiatan ini dapat digelar setiap tahunnya.

“Sarunga” sendiri adalah nama sebuah bukit rindang yang berada persis dihadapan permukiman warga Desa Gontar Kecamatan Alas Barat. (KS/hms/tnf)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...