Koramil Lape Lopok Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Danramil 1607-06/Lape Lopok Kapten Inf Amdatulah bersama anggota dan masyarakat Desa Pungkit Kecamatan Lopok melaksanakan gotong royong pembersihan tempat pemakaman umum dan lapangan seoak bola di desa setempat, Jumat (7/2).

Gotong royong tersebut dilakukan, menurut Danramil Lape Lopok, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, mengingat beberapa minggu terakhir sudah sering kali turun hujan.

“Banyak rumput yang sudah panjang dibeberapa tempat terutama fasilitas umum seperti tempat pemakaman maupun lapangan sepal bola,” ujar Danramil.

Terpisah Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., disela-disela kesibukannya memberikan apresiasi kepada Koramil jajarannya bersama masyarakat yang peduli terhadap kebersihan lingkungan mengingat sudah datangnya musim hujan.

Menurutnya, gotong royong merupakan tradisi peninggalan para leluhur bangsa yang hampir dilupakan karena tergerus waktu dan perkembangan zaman.

Untuk itu, pihaknya mengajak dan mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong mengingat manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Apapun persoalan selesaikan dengan bermusyawarah dan gotong royong, in syaa Allah pasti ada solusi dan diselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...

Sat Lantas Polres Sumbawa Bagikan Takjil pada Pengendara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres...

Sambut Ramadan, Kapolres Sumbawa Bersama Anggota Lakukan Wisata Rohani

Sumbawa Besar-NTB, Pelaksanaan apel pagi Personel Polres Sumbawa pagi...

Sambut Ramadan, Persit Kodim 1607/Sumbawa Berbagi Pada Masyarakat, Warakawuri dan Veteran

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat...