oleh

Jabatan Kadis Dukcapil Sumbawa Segera Terisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa akan segera terisi. Saat ini Pemda sedang menunggu, Surat Keputusan (SK) penetepan pejabat yang akan menduduki jabatan tersebut. Termasuk surat izin pelantikannya.

“Untuk Capil kita tunggu minggu depan, SK penetapannya dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus izin pelantikanya. Kita tunggu izinnya, minggu depan insya Allah,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., Kamis (06/02/2020) kepada media di ruang kerjanya.

Lanjut Haji Bas sapaan akrabnya, Pemda Sumbawa melalui Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah mengirim utusan untuk mengurus SK dan izin pelantikan pejabat dimaksud di Kemendagri di Jakarta.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Komisi IV DPR RI Tinjau Budi Daya Kerapu dan Rumput Laut

“Setelah ada diterima (SK-Red) dari pusat langsung akan dilakukan pelantikan. Sudah ada orang BKD yang pergi kesana untuk mengurus izin pelantikan sekaligus dengan SK. Insyaa Allah minggu depan,” terangnya.

Sebelumnya, Pemda Sumbawa telah melakukan lelang Japatan Tinggi Pratama (JTP) beberapa waktu lalu. Dari hasil lelang, Tim Seleksi (Timsel) telah mengeluarkan tima nama. Diantaranya, Irine Silviani, S.p.,M.M., Jayakusuma, S.Sos., dam Khaeruddin, SE., M.Si. ketiga nama tersebut telah dikirim ke Mendagri untuk diterbitkan SK.  (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed