oleh

Sekolah Harus Aktif Awasi Siswanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa, mendorong pihak sekolah dalam hal ini guru Bimbingan Konseling (BP) agar meningkatkan pengawasan terhadap siswanya.

Hal ini, lantaran pihaknya kerap menemukan sejata tajam (sajam) di dalam tas para pelajar yang terjaring razia. Termasuk juga untuk meminimalisir kasus kriminal yang melibatkan pelajar.

“Dalam hal ini, kami berharap akan sekolah aktif mengawasi siswanya. Bila perlu rutin memeriksa tasnya. Karena banyak kami dapati palajar yang membawa sajam di dalam tasnya,” ungkap Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H. Sahabuddin, S.Sos. M.Si didampingi Kasi Opdal Mukhtamarwan, S.Pt., di ruang kerjanya, Rabu (05/02/2020).

Baca juga:  Giliran Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Dibersihkan

Untuk meminimalisir kasus kriminal yang melibatkan pelajar, Satpol PP Sumbawa rutin melakukan patroli. Dalam patroli rutin tersebut, Pol PP berhasil mengamankan pelajar yang bolos sekolah.

“Hari ini kami amankan Sepuluh siswa yang bolos di tiga tempat berbeda. Tadi kita amankan di taman genang genis, Warnet, dan kosan di wilayah Kerato, Kecamatan Unter Iwes,” ungkapnya.

Para pelajar tersebut kemudian diamankan ke kantor Satpol PP setempat untuk data dan diberikan pembinaan. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed