oleh

Pelajar Bolos Sekolah Kembali Diamankan Pol PP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejumlah pelajar yang bolos sekolah kembali diamankan oleh Satpol PP Kabupaten Sumbawa. Mereka diamankan di Kawasan Samota, Selasa (04/02/2020) pagi.

Kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa H. Syahabuddin, S.Sos., M.Si melalui Kasi Operasi dan Pengendalian (Opdal)  Mukhtamarwan S.Pt., mengatakan, pengamanan berawal dari informasi masyarakat bahwa sejumlah pelajar menggenakan seragam sekolah sedang bereda di sekitaran, pantai Ai Lemak yang terletak di kawasan Samota, Kota Sumbawa, saat jam pelajaran.

iklan kampanye

“Tadi dekitar jam 09:30 wita ada masyarakat yang melaporkan kalau ada pelajar yang bolos di pantai Ai Lemak. Kami turunkan tim kesana dan berhasil mengamankan 3 orang pelajar dari salah satu sekolah di Sumbawa,” terangnya.

Baca juga:  Empat Hotel di Lombok, Tampung Karantina 1000 Karyawan PT AMNT

Selanjutnya, pelajar tersebut diamankan ke Kantor Satpol PP setempat untuk didata dan dilakukan pembinaan. “Kita amankan ke kantor, untuk kita berikan pembinaan. Kita panggil gurunya,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya rutin melakukan patroli untuk meminimalisir pelajar yang bolos sekolah termasuk ganguan kamtibmas lainnya. (KS/aly)