oleh

Bupati Sumbawa Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc., mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk mensukseskan pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020.

Menurut Bupati, sensus penduduk sangat penting dalam rangka memperbaharui data kependudukan dan data lainnya. Sehingga, kebijakan pembangunan benar-benar didukung oleh data yang valid. Bukan lagi berdasarkan prediksi.

iklan

‘’Perlu saya tekankan bahwa sensus penduduk ini sangat penting dalam rangka update data kependudukan dan data lainnya. Sehingga kebijakan perencanaan pembangunan benar-benar didukung oleh data yang valid,” kata Bupati dalam amanatnya pada upacara hari Senin pertama bulan Februari, (03/02/2020) kemarin di Halaman Kantor Bupati.

Baca juga:  Komisi II DPRD Sumbawa Optimis Deviden PT DMB Dapat Direbut

Untuk diketahui, pelaksanaan sensus penduduk secara online dimulai pada tangga 15 Februari hingga 31 Maret mendatang. Sensus penduduk online dapat diakses melalui www.bps.go.id.

Sementara bagi masyarakat yang terlewatkan dari sensus secara online, akan tetap terdata pada sensus dengan sistem wawancara, yang akan dimulai pada tanggal 1 hingga 31 Juli mendatang. (KS/hms/Wdy)

iklan