SIT Samawa Cendekia Juara II Lomba Inovasi Daerah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendeki (SIT SC) berhasil meraih prestasi pada ajang Lomba Inovasi Daerah Bidang Teknologi (LIDTEK) 2019 yang diselanggarakan dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Sumbawa ke 61.

Tim SIT SC berhasil meraih juara kedua pada LIDTEK yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah, setelah mampu mempresentasikan produknya dengan baik sesuai dengan isi proposal yang diajukan.

Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa H. M. Husni Jibril, B.Sc pada Upacara Bendera Hari Senin (03/02/2020) di Halaman Kantor Bupati.

Ketiga siswa SMA IT Samawa Cendekia yang tergabung dalam tim tersebut yakni Ananda Arsyadila Sophia Fidduha, Adilah Nur Salsabila, dan Hadil Hudati Awwari Rameci, dengan guru Pembina Linda Hapsari, S.Si., S.Pd. Prestasi teresebut merupakan bagian dari keberhasilan yang diraih oleh SMA IT Samawa Cendekia beberapa tahun terakhir ini.

Ustad Muslim, SE Kepala SMA IT Samawa Cendekia mengatakan bangga dan bersyukut atas apa yang diraih oleh tim tersebut. Menurutnya, keberhasilan yang raih selama ini tidaklah serta-merta terwujud melainkan sudah melewati tahapan demi tahapan dengan ikhtiyar bersama. Untuk itu, ia berharap agar apa yang dilakukan memiliki esensi untuk perubahan dan kemajuan Sekolah.

“Terimakasih kami sampaikan kepada guru Pembina, Kepada anak-anak yg berlomba. Prestasi yg diraih melalui perjuangan latihan dan percobaan yg ikhlas dan terus menerus, hingga menghasilkan karya yg maksimal dan mengharapkan temuan anak-anak kami bisa semakin populer hingga bisa dimamfaatkan oleh masyarakat secara umum nantinya. Ini adalah bukti hasil kerja keras, dan juga hasil ikhtiar SMA IT SC dalam mengembangkan program program pembinaan di Sekolah Islam Terpadu Samawa Cendekia,” ungkapnya.

Selanjutnyta, Ustazah Linda Hapsari, S.Si., S.Pd sebagai guru pembina mengatakan, kedepan ia bersama tim akan terus melakukan kreasi dan inovasi yang tidak kalah menarik dengan apa yang telah ada saat ini. Sehingga akan terus membaggakan sekolah. “kedepan kami akan mencoba berkreasi dengan inovasi yang tidak kalah menariknya dengan apa yang di dapatkan saat ini dan itu butuh waktu yang tersedia dalam melakukan perubahan dan butuh usaha yang berkesinambungan” pungkanya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...