oleh

PAN Sumbawa Segera Tentukan Arah Koalisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa arah koalisinya pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang.

Sekretaris DPD PAN Sumbawa, Lukmanul Hakim, Senin (03/02/2020) mengatakan, rencananya arah koalisi PAN Sumbawa akan diputuskan setelah Kongres yang diselenggarakan pada pertengahan Februari mendatang di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Arah koalisi PAN akan ditentukan setelah Kongres. Kongres sendiri baru kami laksanakan tanggal 8 sampai 12 Februari di Kendari,” katanya.

Pada kongres tersebut jelas Lukman, selain untuk memilih ketua umum baru, juga untuk menetukan arah dukungan PAN Sumbawa dalam Pilkada. Arah dukungan ini tentunya akan difokuskan kepada para bakal calon yang sebelumnya sudah mendaftar di penjaringan PAN sebelumnya.

Baca juga:  KSB, Siap Menghadapi Pemilu 2019

“Untuk Pilkada Sumbawa ke mana arah PAN, nanti kita fokuskan kepada calon-calon yang pernah mendaftar di PAN, yang sudah hampir terbentuk koalisinya. Seperti H. Mahmud Abdullah, Novi, Jarot, H. Husni serta pak Nurdin Ranggabarani,” ungkapnya.

Untuk keputusan berkoalisi dengan para calon dimaksud, Tim Pilkada PAN juga akan melihat peluang menang. “Apakah nanti PAN akan berkoalisi dengan salah satu paket itu, Tim Pilkada juga akan melihat peluang menang untuk masuk pada koalisi itu nanti,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed