oleh

Soal Pilkada, Husni : Tiket Sudah Aman

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – H. M. Husni Djibril, B.Sc., Bupati Sumbawa, menegaskan bahwa dirinya akan tetap maju pada Pilkada Sumbawa 2020. Ia mengklaim bahwa telah memiliki tiket untuk mengikuti pesta demokrasi Lima tahunan itu.

“Kalau rencana saya maju, pasti saya maju. Kita tunggu keputusan dulu. Kalau tiket sudah aman. Cuma tiket ini jumbo atau jet, kita tunggu,” katanya kepada awak media, Jum’at (31/01/2020) di Sumbawa.

Terkait dengan apakah PDIP akan mendukung dirinya atau tidak, Husni mengaku masih menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan. “Kita belum tahu PDIP mendukung siapa, kan keputusan yang harus kita tunggu,” ungkapnya.

Baca juga:  Sumbawa Minim Kuota, Pengusaha Ternak Gunakan Jatah Daerah Lain

Sementara terkait keputusan DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB yang tidak akan mendukungnya pada Pilkada Sumbawa 2020 ini, Husni menegaskan bahwa keputusan tersebut tidak sesuai aturan.

“Mereka (DPD) juga mengambil keputusan yang tidak sesuai aturan. Keputusan yang hanya dibuat-buat  karena saya tidak mau mendampingi seseorang yang diperintahkan,” terangnya.

“Perintah itu tidak tepat. Perintah itu harusnya jalan sesuai mekanisme. Saya sudah tempuh, mulai dari awal pendaftaran saya sudah masuk. Sekarang yang mereka didukung itu justru yang tidak masuk dalam pendaftaran, bukan kader lagi,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed