oleh

MTsN 4 Sumbawa Lahirkan Atlet Pencak Silat Berprestasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Meski terbilang masih baru, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Sumbawa, mampu menuai prestasi yang gemilang dengan mengirimkan atlet pencak silatnya untuk mewakili Kabupaten Sumbawa pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hari Kasrawi bersama kepala MTsN 4 Sumbawa

Adalah Hari Kasrawi meraih peringkat ke dua kelas B pada Perhelatan pendekar pencak silat kabupaten sumbawa yang diadakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan IPSI Kabupaten Sumbawa, pada tanggal 25 Januari 2020 lalu di GOR Mampis Rungan.

iklan kampanye

Evan Sofyan, S.Pd selaku pembina olahraga kesiswaan di MTsN 4 Sumbawa, ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan buah dari kerja keras dan latihan yang rutin ditengah keterbatasan fasilitas di MTsN 4 Sumbawa.

Baca juga:  Kesadaran Orang Tua Meningkat, PDB SLBN Sumbawa Ikut Meningkat

Sementara itu, Kepala Madrasah MTsN 4 Sumbawa, M. Amin, S.PdI mengatakan bahwa sangat bangga dengan apa yang telah ditorekan oleh siswa tersebut, ditengah keterbatasan fasilitas yang dimiliki oleh sekolah yang beralamatkan di KM 61 Jln. Lintas Sumbawa Bima, Sejari Kecamatan Plampang ini.

“ini adalah suplemen untuk meningkatkan lagi prestasi prestasi siswa Madrasah. Meski sekolah kita terbilang baru sejak penegeriannya pada 19 Oktober 2019 lalu dan ditengah keterbatas fasilitas, tapi Alhamdulillah kita mampu membuktikan kalau kita bisa marai prestasi,”  ujarnya..

“Kita tidak boleh minder, kita tidak boleh putus asa, ditengah keterbatasan fasilitas yang kita miliki, ruang kelas, laboratorium, fasilitas penunjang kegiatan lainnya kita harus mampu membuktikan kalau kita bisa karena madrasah harus lebih baik dan lebih baik madrasah sesuai semangat kementerian agama republik indonesia, semoga kedepannya kita akan lebih baik lagi imbuhnya,” pungkasnya. (KS/aly)

Baca juga:  MAN Taliwang dan SMAN 1 Taliwang Siap Sukseskan UNBK