oleh

Dimulai, SKD Hari Pertama Berjalan Lancar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sumbawa, dimulai hari ini, Kamis (30/01/2020) di SMKN 3 Sumbawa besar. Seleksi hari pertama diikuti 500 orang peserta.

Seleksi dilaksanakan selama 90 menit dengan pembagian lima sesi. Persesi diikuti sebanyak 100 orang peserta.

Kepala Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa Syahruddin, SH., mengatakan, selseksi hari pertama berjalan dengan lancar.

“Yang mengikuti hari pertama ini sebanyak 500 orang peserta, satu sesi 100 orang. pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Ini merupakan satu momentum yang bagus bagi kita semua,” ungkapnya kepada media ini.
Menurutnya, pada SKD kali ini, soal jenis Tes Kemampuan Pribadi (TKP) yang paling dikeluhkan oleh para peserta.

Baca juga:  Festival Inovasi Desa Menuju Wisata Pengetahuan Dan Inovasi

“Yang paling dikeluhkan oleh peserta adalah soal TKP. Tahun ini skor TKP diturunkan, mungkin karena susah. Sehingga dengan demikian kita komunikasikan ke pusat. TWK juga diturunkan,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada para peserta yang belum mengikuti seleksi, agar berhati-hati dan tetap mengikuti arahan dari panitia. Sebab kata dia, disalah satu sesi sebelumnya, ada peserta yang megisi kode sesi dengan kode yang salah.Terhadap hal tersebut, pihaknya telah mengkonfirmasinya kepada pantia pusat.

“Tadi ada di satu sesi, itu dia (peserta) masukan kode sesi sebelumnya. Masing-masing sesi ada kodenya sendiri. Itu sudah kita informasikan ke Denpasar apakah itu bisa dialihkan atau bagaimana. Jadi untuk peserta yang belum mengikuti SKD, agar berhat-hati dalam melaksanakan tes. Karena hasilnya ini kami tidak bisa koreksi. Sepenuhnya kewenangan panitia pusat. Intinya harus ikuti arahan penitia,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed