oleh

Fasilitas Internet Gratis Mulai Terpasang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Mangga Kota Sumbawa, menjadi salah satu yang telah dilengkapi dengan fasilitas internet gratis. Fasilitas tersebut mulai dimanfaatkan oleh masyarakat.

Fasilitas internet gratis di Sepuluh titik tersebut di launching oleh Bupati Sumbawa pada acara puncak HUT Kabupaten Sumbawa, 22 Januari lalu. Sepuluh fasilitas itu, merupakan bantuan dari Telkom Witel NTB bekerjasama dengan Diskominfotik Sumbawa.

Kepala Diskominfotik Kabupaten Sumbawa Racman Ansori, mengatakan, dari Sepuluh titi, baru satu titik saja yang telah terpasang fasilitas tersebut yakni di Taman Mangga Kota Sumbawa. Sementara untuk Sembilan titik lainnya rencananya akan dipasang pekan depan.

Baca juga:  Setengah Milyar Untuk Sukseskan Pilkades KSB

“Baru di Taman Mangga yang terpasang. Yang lain In Syaa Allah mulai minggu depan akan di pasang oleh Telkom, kerena perangkat yang terbaru baru datang akhir bulan ini,” ungkapanya, Rabu (29/01/2020) kepada Kabar Sumbawa, Via Whatsapp.

Ansori menambahkan, fasilitas internat gratis tersebut dihajatkan untuk mendukung program Kabupaten Layak Anak, Gemar Membaca, Pariwisata, serta Kota Pintar.

Untuk dikatahui sambungnya, Sepuluh lokasi dimaksud yakni Taman Alas, Taman Utan, Jempol, Taman Bacaan Arpusda, Taman Genang Genis, Taman Sahabat, Taman Mangga, Taman di Empang, Plampang, dan Taman Layak Anak di Bukit Permai. (KS/aly)

News Feed