oleh

Antisipasi Corona Virus, RSMA Siapkan Ruang Isolasi dan APD Khusus

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Rumah Sakit HL. Manambai Abdul Kadir (RSMA), menjadi salah satu rumah sakit yang ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi NTB, sebagai tempat rujukan kasus Corona Virus.

Dimana, RSMA telah menyiapkan ruang isolasi dan Alat Pelindung Diri (APD) khusus jika kasus tersebut ditemukan di NTB, khsusunya di Kabupaten Sumbawa.

“Kita juga ditujuk sebagai tempat RS rujukan untuk kasus Corona Virus. Seperti kasus-kasus sebelumnya Sers dan Mers, kita sudah siapkan ruang isolasi dan APD khusus,” ungkap Direktur RSMA, dr. Arindra Kurniawan, saat dikonfirmasi media ini via Whatshapp, Selasa (28/01/2020) di Sumbawa.

Baca juga:  Mobil Puskel Tidak Layak Pakai Masyarakat Batu Lanteh Kesulitan Berobat Ke Puskesmas

Pihaknya berharap semoga tidak ada kasus Corona Virus di Kabupaten Sumbawa. Meski demikian, pihaknya intens melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kabupaten.

Sementara ini sambungnya, pihaknya diminta untuk siaga jika sewaktu-waktu ada yang terjangkit virus tersebut. “Sementara ini kita diminta siap siaga siapa tahu ada yang terjangkit virus Corona. Kita siap tangani,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk Sumber Daya Manusia (SDM), dan peralatan penanganan standar RS type C cukup memadai. Dimana, terdapat dokter Spesialis Paru, Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Patologi Klinik dan Spesialis Emergency, yang siap melayani dan menangani pasien suspect Corona virus. (KS/aly)

News Feed