oleh

Warga Ropang Ditemukan Tewas  Gantung Diri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Warga Desa Ropang, Kecamatan Ropang, Kabupaten Sumbawa ditemukan tewas gantung diri di sebuah pohon, Minggu (26/01/2020) sekitar pukul 19.30 wita malam, di Uma Jotang, Desa setempat.

Mayat berjenis kelamin laki-laki itu, diketahui berinisiaL SA (37) warga salah satu Dusun di Desa Ropang, Kecamatan Ropang, Kabupaten Sumbawa. Penemuan mayat tersebut dilaporkan ke Polsek Ropang oleh Safi’i (55) orang tua korban.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio yang konfirmasi media ini, Senin (27/01/2020) pagi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Diterangkan, pada Minggu 26 Januari 2020 sekitar pukul 07.00 wita, pelapor bersama dengan korban pergi ke sawah untuk menanam padi, kemudian pada sekitar pukul 14.00 wita, pelapor pulang ke rumah dan saat itu pelapor sempat mengajak korban untuk pulang, namun saat itu korban menyuruh pelapor untuk jalan duluan, hingga akhirnya pelapor jalan pulang duluan.

Lanjut Kapolres, sekitar pukul 18.00 wita pelapor sempat menelpon korban berkali-kali, namun saat itu tidak diangkat oleh korban, kemudian pelapor menelpon istri korban, dan istri korban memberitahu pelapor bahwa korban belum pulang dari sawah dan hingga akhirnya pelapor merasa curiga. Hingga akhirnya pelapor bersama dengan beberapa warga mencari korban ke sawah namun sampai di sawah pelapor tidak menemukan korban.

Selanjutnya, pelapor bersama warga berusaha mencari di seputaran sawah tersebut dengan cara menelpon HP korban yang kebetulan saat itu masih aktif dan akhirnya korban ditemukan sudah dalam keadaan tergantung di sebuah pohon dengan menggunakan seutas tali nilon warna biru. Kemudian setelah itu pelapor melaporkan kejadian tersebut kepada kepala dusun dan kemudian dilaporkan ke Polsek Ropang.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim medis dari Puskesmas Ropang bersama dengan Tim Identifikasi dari Polres Sumbawa, tidak ada ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

”Keluarga korban sudah menerima kajadian ini sebagai musibah. Korban sudah kita serah terimakan ke pihak keluarga untuk dikebumikan,” pungkasnya. (KS/aly)

News Feed