oleh

Polsek Rhee Peduli Penghijauan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kepedulian Polri terhadap keadaan alam dibuktikan dengan program Polri Peduli Penghijauan. Seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Rhee Iptu Ruslan bersama jajarannya, Minggu(26/01/2020 )pukul 08.30 Wita kemarin.

Penanaman sebanyak 1000 pohon dilakukan di Desa Rhee Loka dan Desa Sempe. Kegiatan didampingi Danramil, Camat Rhee, serta masyarakat setempat.

Kapolsek Rhee Iptu Ruslan, mengatakan, selain untuk menindaklanjuti program Kapolri, kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, dan bencana alam lainnya.

Baca juga:  Kekerasan  Perempuan dan Anak Masih Tinggi

“Alhamdulillah, semua kegiatan penanaman pohon yang kita laksanakan hari ini berjalan aman dan lancar berkat kerjasama dan sinergitas bersama TNI dan pemerintah guna mendukung program pimpinan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan,” ucapnya.

Ia berharap, program penghijauan ini diharapkan dapat terus terlaksana dan dapat terus ditingkatkan karena banyak sekali manfaatnya. “disamping menjaga keseimbangan lingkungan tetap aman, sejuk serta terhindar dari dampak kerusakan dan dapat mencegah terjadinya bencana alam seperti tanah longsong dan banjir,” tutup Kapolsek (KS/aly)

himbauan polres sumbawa

News Feed