Pilkada 2020, PKPI KSB Rekomendasi Dukung Petahana

Date:

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Setelah melalui proses penjaringan yang cukup panjang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI ) Sumbawa Barat akhirnya merekomendasikan Bakal Calon (Balon) Bupati-Wakil Bupati petahana, Dr.Ir.H.W. Musyafirin, – Fud Syaifuddin, ST dalam Pilkada September mendatang.

“Berdasarkan hasil pleno, akhirnya surat rekomendasi jatuh kepada pasangan petahana untuk diusung dan mengemban amanah lima tahun ke depan,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Pilkada 2020 DPK PKPI Sumbawa Barat, Yudi Ardiansyah, SP, dalam konferensi pers, di Rumah Kebun,KTC Senin (27/01).

Keputusan tersebut, tertuang dalam surat rekomendasi DKP PKPI nomor 09/SK/DPK-PKPI.KSB/I/2020 tertanggal 20 Januari 2020 yang ditandangani langsung Ketua DPK PKPI Sumbawa Barat, Akheruddin,SE dan Ketua Tim Penjaringan Pilkada PKPI KSB, Yudi Ardiansyah, SP.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Dijelaskan Yudi, PKPI merekomendasikan mengusung pasangan petahana ini setelah melalui proses penjaringan, serta mempertimbangkan hasil aspirasi, konsolidasi dan komunikasi dari para kader, pengurus dan simpatisan partai. Termasuk juga berdasarkan hasil survey internal partai serta kondisi terkini tentang situasi politik di KSB.

“Jadi rekomendasi yang kita keluarkan ini benar-benar berdasarkan aspirasi konstituen dan dukungan kader. Selain itu juga langkah serius PKPI untuk menyukseskan dua periode Petahana. Yang terpenting juga karena Petahana telah menorehkan beberapa prestasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPK PKPI Sumbawa Barat, Akheruddin, SE, menyatakan rekomendasi yang dikeluarkan tersebut sebagai dasar untuk dilanjutkan ke DPN PKPI Pusat, untuk kemudian segera menerbitkan SK.

“ SK akan dikeluar dalam waktu dekat ini. Termasuk juga akan ada tahapan tes uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) bagi bakal calon kepala daerah yang kita usung ini,” Tandasnya.(KS/yud)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...