oleh

Pertama di Pulau Sumbawa, UNSA Sukses Selenggarakan IPPeMas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Untuk pertama kalinya di Pulau Sumbawa digelar kegiatan seminar nasional Seminar Nasional Inovasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (IPPeMas). Kegiatan tersebut selenggarakan oleh Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar pada hari Kamis, 23 Januari 2020 di Auditorium UNSA. Kegiatan tersebut tersebut mengambil tema “ Inovasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dalam Menunjang Era Industri 4.0”.

Dalam agenda tersebut juga mengambil bidang multi disiplin ilmu, sehingga agenda tersebut memberikan ruang kepada akademisi, guru, praktisi, masyarakat umum, peneliti, dan lain lain untuk berkontribusi sebagai presenter ataupun peserta untuk mempresentasikan penelitiannya melalui agenda tersebut.

 

Para peserta datang dari berbagai universitas di Indonesia untuk berkontribusi dalam agenda tersebut, diantaranya IPB, Unpad, Undip, Universitas Siliwangi, Unram, IKIP Mataram, BPS, berbagai universitas di Bali, dan lain lain.

Baca juga:  Pemerintah Ingin Pertumbuhan Industri Menyebar di Nusantara

Sementara dari pulau Sumbawa diantaranya adalah tentunya beberapa Dosen dan mahasiswa dari UNSA, UTS, IISBUD, STAI NW, SMA 1 Lape, SMA 1 Maronge, SMA Seteluk, MAN 2 Bima, STIE BIMA, dan lain lain.
Adapun keynote speaker dari agenda tersebut adalah Dr. Zulkiflimansyah selaku gubernur NTB, sementara invited Speakers adalah Dr. Gunawan, M.Pd (Reviewer RistekDikti dan Peneliti Bidang Pendidikan Fisika), Dr. Ir. Evron Asrial, M. Si (Peneliti Bidang Pengelolaan Pesisir dan Laut), Dr. Ieke Wulan Ayu, STP., M.Si (Ketua LPPM UNSA), Dr (Can). H. Wirawan Ahmad, S. Si., M.T (Birokrat/Kepala BPKAD Kab. Sumbawa).

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM selaku pembicara yang mewakili Gubernur NTB berharap melalui kegiatan tersebut mampu menampung berbagai gagasan intelekual guna mendukung pembangunan daerah. Selain itu, melalui agenda tersebut diharapkan membuka peluang bermira dengan pemerinah aau pemangku kepeningan sehingga ercipa sinergi yang baik dalam upaya meningkakan pemberdayaan masyaraka kedepannya, dan Pemda Provinsi siap mendukungnya, tutupnya.

Baca juga:  Gerak Jalan Siswa TK Peringati Hardiknas

Para peserta sangat antusias mengikuti acara sampai selesai, baik ketika acara panel diskusi, sampai acara presentasi parallel di 5 ruangan sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. UNSA akan mengagendakan kegiatan ini sebagai agenda rutin setiap tahun sebagai bagian dari semangat membangun inovasi di berbagai bidang keilmuan, dan sebagai ajang membangun iklim akademik yang proesion. (KS)

iklan hantaran

News Feed