Dinas LH Kabupaten Sumbawa Terus Tingkatkan Upaya Penanganan Sampah

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus meningkatkan upaya penanganan sampah.  Terutama menggalakkan sinergitas semua pihak untuk ikut berperan serta. Sesuai dengan Tema HUT Sumbawa ke 61 “Berani Itu Hebat”, Pemkab setempat juga sudah mencanangkan program “Ingo Roro, Kokat”.

Adanya instruksi serta himbauan ini, diharapkan seluruh unsur pemerintah termasuk non pemerintah untuk dapat bergerak bersama. Di samping juga dari upaya pengadaan TPS tiga roda di masing-masing kelurahan.

Baca juga:  Ini Alasan Satpol PP Tertibkan Badut di Lampu Merah

“Itu yang kita lakukan saat ini, biar kita gerakkan. Maka baik lembaga swasta, pemerintah dan seluruh unsur agar dapat melaksanakan semua himbauan itu sesuai dengan posisi. Karena tanpa kebersamaan dan  sinergitas seluruh lapisan masyarakat, tidak bisa kita wujudkan Sumbawa bebas sampah,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, Abdul Haris, S.Sos, belum lama ini.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

Sinergitas seluruh pihak, kata Haris, harus digerakkan. Apalagi sekarang ini sudah dilaunching gerakan “Ingo Roro, Kokat” yang bermakna pungut sampah dan buang pada tempatnya. Gerakan ini merupakan salah satu ikhtiar bersama masyarakat Sumbawa untuk mendukung program NTB Zero Waste atau NTB Bebas Sampah.

“Sinergitas, seluruhnya harus bergerak. Dan sudah dinyatakan “Ingo Roro Kokat”, akan digalakkan apakah setiap hari atau satu minggu di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...