oleh

Wabup dan Rumah Zakat Resmikan Desa Berdaya di Pungka

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah berasama dengan Rumah Zakat me-launching Desa Pungka, Kecamatan Unter Iwes, sebagai Desa Berdaya, Rabu (22/01/2020) kemarin di Reban Pungka.

Persemian ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU antara Rumah Zakat dengan Camat Unter Iwes.

iklan kampanye

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah., dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur atas banyaknya kebahagiaan yang dirasakan pada HUT Sumbawa ke 61 ini. Salah satunya kata Wabup, adalanya persemian Desa Pungka sebagai Desa Berdaya bidanaan Rumah Zakat.

“Saya selaku pimpinan daerah Kabupaten Sumbawa merasa sangat bersyukur, karena pada hari ulang tahun ke-61 Kabupaten Sumbawa pada hari ini, ada begitu banyak kebahagiaan yang kita rasakan, salah satunya melaunching Desa Berdaya Bersama Rumah Zakat di desa Pungka Kecamatan Unter Iwes ini”. Ungkapnya.

Baca juga:  Dua Jembatan Menuju Orong Telu Rusak Berat

Menurut Wabup, program Desa Berdaya tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Rumah Zakat terhadap pembangunan di perdesaan, dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat pemberdayaan masyarakat yang tinggal dan menetap di desa.

Untuk itu, Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi dan mendukung penuh program tersebut. Lanjutnya, Pemerintah Daerah berkomitmen untuk membantu mensukseskan program tersebut. Ia berharap program tersebut dapat membantu Pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat hingga ke pelosok.

“Sungguh, saya mengapresiasi Rumah Zakat sebagai lembaga non pemerintah, yang sangat komit dalam menyalurkan kebahagiaan dari para donatur kepada penerima manfaat, salah satunya melalui kolaborasi dengan berbagai pihak menciptakan pemberdayaan masyarakat melalui program desa berdaya”, pungkasnya. (KS/aly)

Baca juga:  Peduli Dhuafa Sambut Idul Fitri, Aisiyah Sumbawa Bagi THR