oleh

Karang Dima Terendam Banjir, Lalu Lintas Terganggu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Hujan lebat yang mengguyur Kota Sumbawa, Kamis, (23/01/2020) menjelang magrib, mengakibatkan ruas jalan Garuda kilometer 7, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa, tergenang banjir.

Banjir yang menggenangi ruas jalan tersebut mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Bahkan sejumlah kendaraan ada yang mogok. TNI, Polri beserta warga setempat turun kejalan untuk mengurai kemacetan dan membantu kendaraan yang mogok.

Kadus Tanjung Pengamas, Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Supianto, mengatakan, genangan banjir tersebut diperkirakan setinggi lutut orang dewasa. Lanjutnya, selain menggenangi jalan raya, banjir juga merendam puluhan rumah warga.

Baca juga:  Tingkatkan Pengawasan, Polres KSB Dorong Kerjasama Regional Cegah Peredaran Narkoba

”Ini akibat banjir. Awal hujan mulai sore tadi. Kalau untuk rumah karena ada dua dusun, yakni buin pandan dan tanjung pengamas, mungkin sekitar puluhan rumah yang terendam,” terangnya.

Menurutnya, air tersebut merupakan air dari pegunungan sekitar. Kondisi tersebut kata dia, selalu terjadi setiap musim hujan.

Hingga berita ini diterbitkan, air sudah mulai surut. Wargapun membersihkan rumahnya yang sempat terendam banjir dan lumpur. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed