Bupati Buka Coaching Clinic Basket Ball

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa diwakili Asisten administrasi umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa L. Suharmadji K ST,MT buka secara resmi kegiatan Coaching Clinic yang digelar dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sumbawa ke 61, Rabu sore (22/1) di Lapangan Basket SMAN I Sumbawa Besar.

Dalam sambutannya, Bupati atas nama pimpinan Daerah Kabupaten Sumbawa, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap panitia yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan ini, olahraga bola basket dapat semakin digemari dan terus berkembang di Kabupaten Sumbawa.

Dikatakan Bola basket merupakan olahraga yang populer dan banyak diminati semua lapisan masyarakat khususnya generasi muda. Permainan dan olahraga bola basket dapat membentuk generasi muda yang sehat, berjiwa pantang menyerah, semangat dan disiplin tinggi yang secara langsung akan berimplikasi pada produktivitas belajar siswa dan prestasi siswa.  Olahraga prestasi seperti halnya bola basket secara tidak langsung dapat memberikan image atau gambaran positif terhadap suatu daerah. Daerah yang memiliki reputasi baik dalam bidang olahraga akan mencerminkan bahwa daerah tersebut memiliki sumber daya manusia yang handal.

Baca juga:  BLK Sumbawa Mulai Rekrut Calon Peserta PBK Tahap I Tahun 2024

diakhir sambutannya Bupati berharap semoga  keberadaan kegiatan Hoops Dreams Coaching Clinic Basketball ini sangat penting, dan patut dikembangkan oleh semua pihak, baik para pelaku maupun para pencinta olahraga bola basket agar daerah ini nantinya memiliki segudang atlet bola basket berbakat yang mampu berkiprah tidak hanya di tingkat lokal dan regional, tetapi juga di tingkat nasional.

Baca juga:  KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Dalam laporan ketua panitia Amir Ali menyampaikan bahwa kegiatan ini menghadirkan Pelatih dari Universitas Perbanas yang juga merupakan putra asli daerah Sumbawa serta tiga atlet Nasional, tujuan kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengalaman serta pengetahuan secara maksimal baik teori maupun praktek baik bagi para peserta  atlet dan pelatih yang ada di Kabupaten Sumbawa. Peserta semua berasal dari SD,SMP,SMA dan umum yang berada dalam Kabupaten Sumbawa serta dari guru – guru olah raga dari masing – masing sekolah. (KS/)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...