oleh

Pastikan Pelayanan Optimal, Wabup KSB Sidak 2 Puskesmas

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Memastikan pelayanan kesehatan berjalan optimal kepada masyarakat, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, S.T menggelar inspeksi mendadak di dua puskesmas, Selasa pagi (21/01). Dua Puskesmas yang didatangi yakni Puskesmas Seteluk dan Puskesmas Poto Tano. Didampingi Kapolres, Dandim 1628, Kasat Pol PP, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Pelaksana BPBD KSB, Wakil Bupati meminta informasi, mulai dari hal administrasi, pelayanan medis hingga kondisi sarana prasarana di Puskesmas.

iklan kampanye

Dalam kesempatan itu, Wabup menyempatkan diri mengunjungi dan berdialog dengan pasien yang dirawat di dua Puskesmas tersebut. Di Puskesmas Seteluk, ia menjenguk empat pasien demam berdarah, kesemuanya adalah anak-anak. Kepada Kepala Dinas Kesehatan, Wakil Bupati meminta memberikan perhatian terhadap kasus tersebut. Mensosialisasikan masyarakat untuk membersihkan lingkungan, termasuk melakukan fogging atau pengasapan. Wakil Bupati juga meminta Kasat Pol PP untuk menerjunkan anggotanya bergotong royong membersihkan lingkungan warga terutama di Desa yang banyak kasus Demam Berdarah.

Baca juga:  2000 KK Di KSB, Terima Tanda Cinta Dari Muslim Seluruh Dunia

Sementara di Puskesmas Poto Tano, Wakil Bupati meninjau seorang pasien paruh baya. Usai melihat warga yang dirawat, Wakil Bupati meninjau suasana pelayanan di bangunan dararut. Di situ, Wakil Bupati juga memberikan arahan kepada pegawai Puskesmas. Pegawai Puskesmas diminta untuk memberikan pelayanan terbaik, penuh keramahan kepada masyarakat. Selain itu, kedisiplinan pegawai untuk dipertahankan dan ditingkatkan, terlebih e-kinerja sudah mulai diterapkan.(KS/yud)