Wabup Buka Desiminasi Implementasi Program Pendidikan Keluarga

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Sumbawa membuka secara resmi kegiatan Pembukaan Desiminasi Implementasi Program Pendidikan Keluarga pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Sumbawa, pada Kamis pagi (16/1) di Aula H Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Turut hadir pada acara Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sumbawa Kepala BNN Kab. Sumbawa, dan seluruh peserta kegiatan.

Dalam sambutannya tertulisnya Wakil Bupati Sumbawa yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra menyampaikan bahwa Tri Sentra pendidikan yang meliputi keluarga, satuan pendidikan, dan masyarakat merupakan pilar yang mempunyai peran sentral dalam membangun karakter dan budaya prestasi anak. Ketiga pilar tersebut perlu berkolaborasi dan bersinergi untuk saling melengkapi dan saling mendukung. Kolaborasi ketiganya diyakini akan memberi dampak positif bagi pencapaian tujuan pendidikan nasional.

Dikatakan juga bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat dewasa ini berdampak signifikan terhadap berbagai bidang kehidupan, tak terkecuali bidang pendidikan.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memegang peranan penting serta sangat mempengaruhi perkembangan sikap dan intelektualitas generasi muda sebagai penerus bangsa.

Diakhir sambutannya Wabub berharap agar generasi muda yang merupakan aset bangsa harus dijaga dan dibina dengan baik agar kelak dapat berperan lebih besar dan nyata dalam menjaga kelangsungan bangsa ini. Untuk menghadapi masa depan, generasi muda harus mempunyai kualifikasi yang tinggi agar mampu berkompetisi dengan bangsa lain.

Sebelumnya dalam laporannya Kepala Dinas Dikbud Kab. Sumbawa H. Sahril, S.Pd menyampaikan bahwa hasil yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang pentingnya peran pemerintah, sekolah, orang tua dan masyarakat dalam mengembangkan pendidikan keluarga dan memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada semua unsur yang terlibat dalam pendidikan terbaik untuk peserta didik baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun didalam masyarakat. jumlah peserta sebanyak 270 orang yang terdiri dari komite sekolah, gugus inti, Kepala SMP, PAUD, Himpaudi, IGKTI. Satuan PNF, BNN dan Polres serta 7 Nara sumber. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

EDUTECHNOPRENEURSHIP : Profil Lulusan Program Studi Sarjana (S1) Teknologi Pendidikan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa - Edutechnopreneurship, merupakan rumusan profil lulusan...

MAHASISWA FKES UNSA LAKUKAN PENYULUHAN TINGKATKAN KESEHATAN REMAJA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kesehatan reproduksi diartikan sebagai suatu...

FKES UNSA Peduli Stunting (Penting) Gelar Penyuluhan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sebagai bentuk kepedulian civitas akademika...