oleh

Peduli Lingkungan Sekolah, SIT Sumbawa Cendikia Tanam Seribu Pohon

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama lingkungan sekolah, Sekolah Islam Terpadu Sumbawa Cendikia (SIT SC) melakukan penanaman 1.000 pohon, Jum,at (17/01/2020) pagi tadi.

Penanaman dilakukan di Lingkungan SIT SC. Diikuti oleh pegawai dan guru-guru SD, SMP, dan SMAIT Samawa Cendekia. Kegiatan dipimpin oleh Kepala SDI IT SC dan dihadiri oleh Pembina Yayasan Dea Mas.

Sebelum penanaman, dilakukan serah terima bibit pohon dari Pembina Yayasan Dea Mas kepada Kepala SDIT Samawa Cendekia. Adapun pohon yang ditanam diantaranya, Pohon Pelindung, Pohon kelengkeng, Jeruk, Manggis, Jambu serta jenis pohon lainnya.

Kepala SDIT SC, ustad Galih Trio Raharjo mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian dari SDIT SC kepada lingkungan terutama lingkungan sekolah. Melalui kegiatan ini lanjutnya, diharapkan dapat menciptakan lingkungan sekolah yang asri, lestari dan bersih.

Baca juga:  Lima Alumni Akper Samawa Diterima Bekerja Di Jepang

Melalui kegiatan ini juga sambungnya, mengajarkan para siswa untuk bersedekah. Artinya, pohon yang ditanam akan memerikan manfaat bagi kehidupan makhluk hidup.

“Bayangkan, menanam satu pohon saja dapat menyediakan oksigen untuk dua orang, semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan. Pohon dapat mencegah bencana banjir, longsor, dan erosi. Pohon juga dapat berperan sebagai bagian dari habitat satwa liar,” terangnya.

Ditempat yang sama, Pembina Yayasan Dea Mas, Eyang Wido, menyampaikan aprsiasi kepada keluarga besar SIT SC yang telah peduli terhadap lingkungan sekolah. Terhadap penanaman ini kata dia, pihak yayasan sangat mendukung. Diharapkan kegiatan akan berkelanjutan.

Baca juga:  92 Lobster Undersize, Di Release

“Ingat! Dengan menanam berarti kita turut serta menjaga lingkungan sekolah, yang sangat berperan penting demi anak didik kita. Mari kita jaga lingkungan sekolah dengan gerakan menanam pohon, merawat, dan memeliharanya,” ajaknya. (KS/aly)

News Feed