oleh

Prajurit Terbaik Kodim Sumbawa Bergabung dalam Satgas Apter

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 120 orang yang merupakan Prajurit Kodim 1607/Sumbawa, anggota ASN dan perwakilan dari Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVI Dim 1607/Sumbawa ikuti Upacara Pelepasan Personil Penebalan Aparat Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih di Makodim 1607/Sumbawa. Kamis (16/01/2020).

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc.

iklan kampanye

Di saat Upacara Dandim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., menyampaikan rasa hormatnya kepada Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Kodim 1607/Sumbawa dan Ibu Pengurus Persit. Lebih lanjut Dandim  orang Persmengatakan,melepas, hari ini ia melepas prajurit terbaik Kodim 1607/Sumbawa Koptu Baharuddin untuk melaksanakan Tugas Satgas Apter.

Baca juga:  SatLantas Polres Sumbawa Tambal Jalan Berlubang

Tugas Operasi adalah Tugas kehomatan dan kebanggaan kita sebagai seorang prajurits. Kepada personil yang terpilih, selama Tugas disana perhatikan faktor keamanan “Melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas dengan semangat Merah Putih di dada kita, Tuhan akan selalu bersama kita”, pesan Dandim.

“Jangan menggampangkan situasi atau jangan lengah pada saat melaksanakan Tugas, jaga kehormatan dirimu, jaga kehormatan Keluargamu, jaga kehormatan Satuanmu. Keluarga kamu yang ditinggal, jadi tanggung jawab Kami, itulah wujud Loyalitas dari Kesatuan”, Tegas Dandim.

“Saya sangat bangga kepada Personil yang siap melaksanakan tugas disana dan kepada personil yang lain harus siap juga untuk melaksanakan tugas lainnya atau berikutnya. Tanamkan dalam diri para prajurit, apapun bentuk tugas kita, kita selalu siap melaksanakan tugas tersebut”, tutup Dandim.

Baca juga:  Dandim Lotim : "Hidupkan Kembali Jiwa Gotong Royong Melalui TMMD ke 102"

Acara dilanjutkan dengan seluruh Prajurit Kodim Kodim 1607/Sumbawa, ASN serta Ibu – ibu Pesit menyalami “memberikan semangat” kepada Koptu Burhanuddin dan acara selesai dengan rasa Hikmat dan Bangga. (KS)