oleh

Pataka Lambang Sumbawa Mulai Dikirab

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menyambut HUT Kabupaten Sumbawa ke 61 Tahun 2020, Pataka Lambang Sumbawa mulai dikirab keliling Kecamatan. Pelepasan kirab digelar, Kamis (16/01/2020) pagi tadi di Kantor Bupati setempat.

Upacara pelepasan kirap Pataka Lambang Sumbawa, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sumbawa Drs.H.Hasan Basri, MM. Acara yang diawali dengan penyerahan Pataka lambang Kabupaten Sumbawa dari Sekretaris Daerah Sumbawa kepada Camat Ropang, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa Tahun 2020 oleh Sekretaris Daerah Sumbawa dan Camat Ropang, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa ke-24 Kecamatan dalam Kabupaten Sumbawa.

Turut hadir Ketua DPRD Kab. Sumbawa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sumbawa, Pimpinan OPD, para Camat, para Kabag Setda Kab. Sumbawa dan para peserta Upacara dari ASN dan TNI. Upacara Pelepasan  Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa berjalan khidmat dan lancar.

Berikut rute kirab Pataka Lambang Sumbawa dalam rangka HUT Kabupaten Sumbawa ke 61 Tahun 2020. Dari kantor Bupati menuju ke Kecamatan Ropang. Lalu ke Lantung, Lunyuk, Orang Telu, dan bersemayam di Lenangguar.

Keesokan harinya dilanjutkan ke Kecamatan Moyo Hulu, Batulanteh, Alas Barat, Alas, dan disemayamkan di Kecamatan Buer. Selanjutnya, menuju ke Kecamatan Utan, Rhee, Badas, Lopok, dan disemayamkan di Kecamatan Lape.

Kemudian, menuju ke Kecamatan Maronge, Labangka, Plampang, Tarano, dan disemayamkan di Kecamatan Empang. Hari terakhir dari Kecamatan Empang, ke Moyo Hilir, Moyo Utara, dan berakhir di Kecamatan Sumbawa. (KS)

Komentar

News Feed