Pataka Lambang Sumbawa Mulai Dikirab

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menyambut HUT Kabupaten Sumbawa ke 61 Tahun 2020, Pataka Lambang Sumbawa mulai dikirab keliling Kecamatan. Pelepasan kirab digelar, Kamis (16/01/2020) pagi tadi di Kantor Bupati setempat.

Upacara pelepasan kirap Pataka Lambang Sumbawa, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sumbawa Drs.H.Hasan Basri, MM. Acara yang diawali dengan penyerahan Pataka lambang Kabupaten Sumbawa dari Sekretaris Daerah Sumbawa kepada Camat Ropang, dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa Tahun 2020 oleh Sekretaris Daerah Sumbawa dan Camat Ropang, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa ke-24 Kecamatan dalam Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  RAPAT AKSI #1 : Analisis Percepatan Penurunan Stunting dan Penentuan Lokus Tahun 2025

Turut hadir Ketua DPRD Kab. Sumbawa, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sumbawa, Pimpinan OPD, para Camat, para Kabag Setda Kab. Sumbawa dan para peserta Upacara dari ASN dan TNI. Upacara Pelepasan  Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa berjalan khidmat dan lancar.

Berikut rute kirab Pataka Lambang Sumbawa dalam rangka HUT Kabupaten Sumbawa ke 61 Tahun 2020. Dari kantor Bupati menuju ke Kecamatan Ropang. Lalu ke Lantung, Lunyuk, Orang Telu, dan bersemayam di Lenangguar.

Baca juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Bibit Jagung Tahap Pertama Kepada Petani

Keesokan harinya dilanjutkan ke Kecamatan Moyo Hulu, Batulanteh, Alas Barat, Alas, dan disemayamkan di Kecamatan Buer. Selanjutnya, menuju ke Kecamatan Utan, Rhee, Badas, Lopok, dan disemayamkan di Kecamatan Lape.

Kemudian, menuju ke Kecamatan Maronge, Labangka, Plampang, Tarano, dan disemayamkan di Kecamatan Empang. Hari terakhir dari Kecamatan Empang, ke Moyo Hilir, Moyo Utara, dan berakhir di Kecamatan Sumbawa. (KS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...