oleh

Pelantikan Kadis Dukcapil Tunggu SK Menteri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tersisa satu Jabatan Tinggi Pratama (JTP) lingkup Pemerintah Daerah Sumbawa yang masih belum terisi. Adalah jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Untuk mengisi jabatan tersebut, Pemda Sumbawa telah melakukan lelang jabatan beberapa waktu lalu. Dari hasil lelang, tim seleksi telah mengeluarkan tiga nama diantaranya, Irine Silviani, S.P., M.M., Jayakusuma, S.Sos., dan Khaeruddin, S.E., M.Si. ketiga nama tersebut telah dikirim ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk penerbitan SK.

“Tiga nama sudah kami usulkan ke Mendagri, karena dia yang membuat SK nya. Nanti silahkan lantik ini, baru kita lantik untuk menjadi Kedis Dukcapil,” ungkap Sekerteris Daerah (Sekda) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM. Selasa (14/01/2019) di Sumbawa.

Terkait kapan akan diterbitkan oleh Mendagri, ia mengaku tidak tahu, yang jelas, setelah SK diterbitkan, Pemda harus melantik pejabat tersebut paling lambat 30 hari setelah SK tersebut diterbitkan.
“karena yang jelas untuk Dukcapil, tidak boleh mutasi atas izin menteri, sekerang menterinya yang kasih SK untuk dilantik,” terangnya.

Sementara dari tiga nama yang telah diusukan untuk menjadi Kedis Dukcapil, Sekda juga mengaku tidak mengatahui SK siapa yang akan diterbitkan oleh Mendagri. Pihaknya sebatas mengusulkan saja.
“kita tidak tahu siapa yang akan diterbitkan SK nya oleh Medagri,” pungkasnya. (KS/aly)

Komentar

News Feed