Ratusan Cakades Bakal Jalani Seleksi Tambahan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 119 Desa di Kabupaten Sumbawa menggelar Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) serentak pada bulan Maret tahun 2020 ini. Dari jumlah tersebut 45 Desa bakal mengadakan seleksi tambahan, lantaran memiliki Calon Kepada Desa (Cakades) lebih dari Lima orang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumbawa melalui Kasi Pemerintahan Desa Anhuyas, kepada wartawan, Senin (13/01/2020) di kantor Bupati setempat mengatakan, seleksi tembahan tersebut akan diikuti oleh 337 Cakdes dari 45 Desa dimaksud. Pelaksanaan seleksi dijadwalkan 14 Februari mendatang.

Baca juga:  Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Lanjutnya, saat ini pihaknya tengah meyiapkan lembaga independen sebagai lembaga yang akan melakukan seleksi tambahan terhadap ratusan Cakades tersebut. Dimana, pihaknya telah menggelar rapat dengan Sekda Sumbawa, untuk menentukan jadwal pertemuan dengan tiga calon lembaga yang akan melakukan seleksi, dua diantaranya dari universitas dan satunya lagi lembaga independent.

‘’Untuk seleksi tambahan belum kita laksanakan. Cuma kemarin pihak universitas atau lembaga itu sudah masuk semua, ada tiga yang sudah kita rekap. Kita rapat dengan Pak Sekda untuk menentukan kapan kita melakukan pertemuan dan presentase dari lembaga-lembaga itu,’’ terangnya.

Baca juga:  Direktur Samota Gemilang Bantah Minta APBD untuk Pelaksanaan MXGP

Dalam pertemuan dengan tiga lembaga tersbut, Pemda Sumbawa ingin mendengar paparan terkait rencana maupun kemampuan mereka dalam melakukan seleksi nantinya. Sehingga nanti penentuannya tinggal dirapatkan kembali dengan Panitia Kabupaten, guna menentukan siapa yang terbaik dan ditunjuk sebagai pelaksana dari seleksi tambahan tersebut.

‘’Kita akan mencoba mendengarkan presentase dari lembaga ataupun universitas itu, kemampuannya dia dalam melakasnakan seleksi seperti apa. itu yang perlu kita dengar,’’ pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

KEMENKUMHAM NTB Terima Hibah Lahan dari Pemda KSB

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Bertempat di Graha Fitrah Kemuter...

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...