oleh

Pataka Lambang Sumbawa Segera Dikirab

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke 61 Tahun 2020, Pataka Lambang Sumbawa, segera dikirab keliling Kecamatan.

Kasat Pol PP, H. Sahabuddin, S.Sos, M.Si.,

Kasat Pol PP, H. Sahabuddin, S.Sos, M.Si.,s Koordinator Kirab, ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/01/2019) mengatakan, kirab akan dimulai pada 16 Januari mendatang. Kegiatan rencanakan akan berlangsung selama lima hari hingga tanggal 20 mendatang.

Sejauh ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 32 personil SatPol PP ditambah beberapa anggota dari TNI Polri, Dikes, Dishub, untuk mengawal Pataka tersebut.

Ia menjelaskan, rute Kirab mulai dari kantor Bupati menuju ke Kecamatan Ropang. Lalu ke Lantung, Lunyuk, Orang Telu, dan bersemayam di Lenangguar.

Baca juga:  Peserta Lelang Jabatan Sekda Sumbawa Bisa Dari Luar Daerah

Keesokan harinya dilanjutkan ke Kecamatan Moyo Hulu, Batulanteh, Alas Barat, Alas, dan disemayamkan di Kecamatan Buer. Selanjutnya, menuju ke Kecamatan Utan, Rhee, Badas, Lopok, dan disemayamkan di Kecamatan Lape.

Kemudian, menuju ke Kecamatan Maronge, Labangka, Plampang, Tarano, dan disemayamkan di Kecamatan Empang. Hari terakhir dari Kecamatan Empang, ke Moyo Hilir, Moyo Utara, dan berakhir di Kecamatan Sumbawa.

Kasat menghimbau, agar camat meyiapkan personilnya sesuai dengan juklak dan juknis yang telah disampaikan sebelumnya. “Camat dihimbau untuk menyiapkan personilnya untuk serah terima Pataka, kemudian kirap lagi ke Kecamatan selanjutnya,” tandasnya. (KS/aly)

News Feed