oleh

Pelamar CPNS Sumbawa Diminta Segera Sahkan Kartu Ujian

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejak dibukanya tanggal 03 Januari lalu, palamar CPNS Kabupaten Sumbawa yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi dapat melakukan pengesahan kartu ujiannya.

Pelamar diberi waktu pengesahan hingga H-1 pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (TKD) yang direncanakan pada 27 Januari mendatang. Pengesahan dapat dilakukan di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa di Jl. Garuda No. 103 Lempeh Sumbawa Besar.

Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan, SIP, M.Si, Jum’at (10/01/2020) di Sumbawa mengatakan, meski waktu pengesahan kartu ujian cukup panjang, ia meminta kepada pelama agar segera melakukan pengesahan ke kantor BKPP setempat

“Untuk pengesahan kartu ujian seleksi CPNS ini, kami berharap para pelamar sesegera mungkin mengesahkan kartu ujiannya. Walaupun rentang waktunya masih panjang. Karena pelaksanaan seleksi ini butuh persiapan mereka belajar menyiapkan diri menghadapi seleksi SKD ini. Jadi kita sarankan sebaiknya sesegera mungkin, jangan ditunda-tunda,” harapnya.

Lanjut Budi, dalam pelaksanaan seleksi SKD nantinya, kartu ujian peserta akan dicek kembali untuk memastikan keabsahan kartu serta pemegang kartu ujian tersebut benar-benar pelamar dan tidak diwakili orang lain.

“Nanti sebelum memasuki ruang ujian, kartunya akan dicek kembali. Barcode yang ada di kartu akan dicek dengan detector, kemudian akan disesuaikan dengan KTP pelamar, untuk memastikan yang mengikuti tes tersebut benar-benar pemilik kartu ujian,” terangnya.

Sementara untuk lokasi tes tambahnya, pihaknya telah melakukan survey lokasi SKD di SMK N 3 Sumbawa dan sudah dinyatakan memenuhi syarat. Di lokasi setempat sudah disiapkan 105 unit computer untuk menunjang pelaksanaan. Lima unit di antaranya disedaiakn sebagai cadangan. (KS/aly)

Komentar

News Feed